Persipura Mengamuk Bantai Madura United Enam Gol

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, kedua tim pun mengawali laga dengan duel sengit, antara Persipura kontra Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-9 pada Sabtu (19/05/18).

Bermain di kandang sendiri, Mutiara Hitam sukses mengamankan tiga poin usai menang atas Laskar Sapeh Kerab dengan skor 6-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Boaz Solossa (8, 38′), Ian Louis Kabes (30′), Marcel Sacramento (58′), Todd Rivaldo (73′), Imanuel Wanggai (86′).

Bacaan Lainnya

Babak awal Madura United langsung melakukan menyerang. Terancam dengan serangan dari tim tamu, Persipura langsung lakukan balasan dengan melancarkan serang-serangan di 10 menit awal dari sisi sayap.

Pada menit ke-8, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Boaz mengoyak gawang lawan, kedudukanpun menjadi 1-0.

Selang dua menit Madura sempat menyamakan kedudukan, namun gol Beto dianulir wasit karena ia sudah berada di posisi off-side.

Madura gencar menyerang menembus pertahan dan membuat ancaman ke gawang Persipura. Menit ke-20 Zah Rahan nyaris membobol gawang Persipura, namun bola masih menyamping.

Meskipun diserang terus Persipura justru malah berhasil menggandakan keunggulan, Ian Louis Kabes menyumbang gol di menit ke-30.

Menit ke 38 Boaz berhasil memperbesar skor menjadi 3-0, umpan Marcel dari sisi kanan disambut tendangan keras Boaz persis di garis kotak penalti untuk menaklukkan Herpras.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 3-0 tak berubah.

Unggul tiga gol membuat tuan rumah sedikit bermain bertahan, sehingga serangan yang dilancarkan Madura selalu kandas.

Persipura menambah kemenangan pada menit ke-58 yang berawal dari tendangan sudut. Salampessy kemudian menyontek bola untuk dituntaskan oleh Sacramento dari jarak dekat, dan terjadi gol, skor berubah jadi 4-0.

Persipura malam ini semakin mengganas. Mereka kembali mencetak gol pada menit ke-76 melalui Ferre. Sodoran Hilton dieksekusi apik oleh Ferre dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke tiang jauh dan gagal dijangkau Herpras.

Lima menit jelang laga bubaran, Mutiara Hitam kembali menambah gol, melalui Wanggai yang menambah derita Madura United.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Persipura Jayapura 6-0 Madura United

Persipura 6-0 Madura
(Boaz 8′, 37′, Ian Kabes 30′, Marcel 58′, Todd 73′, I Wanggai 86′)

Susunan Pemain Persipura vs Madura United

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Ricardo Salampessy (Imanuel Wanggai 80′), Tinus Pae, Anis Tjoe, David Rumakiek, Ian Kabes, M. Tahir, Gunansar Mandowen, Marcel Sacramento (Ronaldo Wanma 70′), Hilton Moreira, Boaz Salossa (Todd Rivaldo Ferre 72′)
Pelatih: Peter Butler

Madura United: Hery Prasetyo, Munhar (OK John 46′), Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama, Alfath Fathier (Imam Bagus 66′), Asep Berlian, Zah Rahan, Slamet Nurcahyono, Nuriddin Davronov, Bayu Gatra, Beto de Paula (Engelberd Sani 46′)
Pelatih: Milomir Seslija

Wasit: Dwi Purba Adi Wicaksana (Jawa Tengah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *