Kota Sukabumi

Sanggar Catrik Palagan Meriahkan HTS

SUKABUMI— Sedikitnya 30 penari dari Sanggar Catrik Palagan Kota Sukabumi, ikut memeriahkan Hari Tari Sedunia (HTS) di Kota Bandung, kemarin (29/4).

Diketahui HTS tersebut menjadi hari besar bagi para pecinta seni tari sedunia dan diselenggarakan setiap tanggal 29 April.

Sebagai salah satu sanggar ternama di Kota Sukabumi, sudah barang tentu, setiap tahunnya Catrik Palagan selalu menghadiri undangan dengan ikut andil dalam memeriahkan HTS itu.

“Kami mendapat kehormatan dari panitia tingkat Provinsi Jawa Barat untuk ikut menari memeriahkan HTS ini. Sementara, 30 penari yang saat ini diikut sertakan dalam helaran,” ujar Pendiri Sanggar Tari Catrik Palagan sekaligus Sekretaris Pribadi (Sekpri) Walikota Sukabumi, Ki Domon kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/4).

Sebalumnya lanjut Ki Domon, Sanggar Catrik Palagan sudah melakukan persiapan yang matang guna menyambut acara tersebut. Hal tersebut, dilakukan agar seluruh peserta dapat mematangkan kemampuannya sehingga dapat tampil maksimal.

“Seperti biasa, kami terus melakukan pelatihan dua kali dalam satu Minggu. Sehingga, pada helaran ini bisa tampil maksimal,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close