BISNISEKONOMI

Telkomsel ‘Jemput Bola’ di Sukabumi

Jelang Masa Blokir Total, Gelar Jalan Sehat Modal Registrasi

SUKABUMI – Sehari menjelang masa pemblokiran total pelanggan telekomunikasi yang belum melakukan registrasi, Telkomsel langsung jemput bola. Telkomsel menggandeng Dukcapil, mendorong pelanggan di Sukabumi melakukan registrasi prabayar dengan menggelar Jalan Sehat Modal Registrasi *444# di Kota Sukabumi, kemarin (29/4).
Event tersebut juga merupakan Sinergi Telkomsel dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi ke-104 dan Hari Pendidikan Nasional.
Walikota Sukabumi M Muraz bersama sejumlah pejabat Pemkot Sukabumi, General Manager (GM) Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel Badar, Manager Branch Bogor
Telkomsel yang membawahi wilayah kerja Bogor, Sukabumi, Depok dan Cibubur Dhody Irawan Wijaya, GM Witel Telkom Sukabumi Tedi Rukmantara serta unsur kepolisian terlihat berbaur bersama warga. Warga pun tak sungkan meminta foto bersama, dengan mereka di sela-sela acara.
Event yang diikuti 11 ribu peserta itu dilangsungkan di depan Balaikota Sukabumi. Cukup dengan melakukan registrasi nomor prabayar, peserta mendapatkan kupon yang diundi untuk memenangkan berbagai hadiah dengan grandprize satu unit motor,
beasiswa senilai total Rp 10 juta dan hadiah menarik lainnya.
Setelah selesai mengikuti jalan sehat, para peserta juga bisa mengikuti senam sehat dan dihibur dengan berbagai penampilan artis Sukabumi, para peserta juga bisa menikmati layanan dan produk Telkomsel di Digital Corner, Games Corner, Prepaid Corner, Halo dan Tsel Poin Corner dan juga Bazaar Smartphone.
Rencananya, kegiatan yang sama juga bakal digelar di delapan titik diantaranya Bekasi dan Bandung. Dalam kesempatan tersebut, Telkomsel mengajak seluruh pelanggan khususnya yang berada di Sukabumi, untuk cerdas berkarakter bersama Telkomsel.
“Jalan Sehat Modal Registrasi di Kota Sukabumi ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel, dalam menyukseskan registrasi nomor prabayar. Telkomsel mendorong registrasi yang sesuai peraturan dan ketentuan, menggunakan NIK dan Nomor KK yang benar, guna menghindari penyalahgunaan data kependudukan,”tegas GM Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel Badar yang ditemui Radar Sukabumi di sela-sela jalan sehat, kemarin (29/4).
Terkait program registrasi, lanjut Badar yang didampingi Manager Branch Bogor
Telkomsel yang membawahi wilayah kerja Bogor, Sukabumi, Depok dan Cibubur Dhody Irawan Wijaya menjelaskan, Telkomsel juga melakukan jemput bola hingga ke wilayah pedesaan dengan melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi betapa pentingnya registrasi ulang kartu prabayar.
Pelanggan juga bisa melakukan registrasi sendiri, dengan mengirim SMS ke 4444, menu akses *444#, atau website www.telkomsel.com. Pelanggan yang telah berhasil melakukan registrasi, langsung bisa menikmati seluruh layanan seperti semula.
“Jika masih belum bisa registrasi, secara nasional kami juga menempatkan petugas pelayanan baik di kantor Dukcapil maupun GraPARI, bahkan di hari libur pun layanan di GraPARI kami tetap dibuka,”terang pria ramah ini.
Dengan menggelar rangkaian acara Jalan Sehat Modal Registrasi di Kota Sukabumi, Telkomsel berharap dapat lebih mendekatkan lagi dengan pelanggan Telkomsel di wilayah ini terutama dalam pemanfaatan broadband dan digital. Yang mana di acara tersebut, pelanggan juga dapat merasakan langsung keunggulan layanan terbaru Telkomsel, terutama yang dapat dapat menunjang kualitas hidup masyarakat secara umum.
“Di Kota Sukabumi dengan tujuh kecamatannya, jumlah pelanggan Telkomsel di sini mencapai 350 ribu pelanggan. Jumlah tersebut sama dengan populasi warga di Kota Sukabumi,”tuturnya.
Di Sukabumi, Telkomsel kembali memperkuat komitmennya untuk mewujudkan ekosistem gaya hidup digital dan mengembangkan ekonomi mulai dari tingkat kota, kabupaten hingga wilayah pesisir.
Badar pun dengan tegas menyatakan bahwa dengan berbagai program jemput bola yang dilakukan manajemen Telkomsel, membuahkan hasil yang maksimal.
“Alhamdulillah lewat berbagai kegiatan yang dilakukan Telkomsel, sebanyak 90 persen pelanggan Telkomsel melakukan registrasi, dengan begitu mencerminkan bahwa semua pelanggan Telkomsel itu loyal dan bagus,”tandasnya.
Telkomsel optimis respons serta adopsi masyarakat terhadap layanan broadband Telkomsel akan semakin berkembang, terlebih di Sukabumi dengan semakin meluasnya jangkauan jaringan teknologi terdepan 4G LTE.
“Layanan Telkomsel bisa diadu. Jaringan kami di Sukabumi bulan ini sudah menang, kapasitas, kualitas di 3G dan 4G sudah bagus. Semuanya sudah fiber optic, masyarakat sudah bisa menikmati kecepatan, kecanggihan broadband, main game dan youtube juga cepat dan diakui oleh BRTI selaku regulatornya,”tegas Badar.
Sementara itu, Walikota Sukabumi M Muraz menyambut baik kegiatan Jalan Sehat Modal Registrasi *444# di Kota Sukabumi yang dilakukan Telkomsel.
Muraz pun mengaku bangga, terhadap Telkomsel yang kerap membantu menyukseskan program pemerintah. Tak terkecuali Pemkot Sukabumi.
“Benar, Telkomsel sangat membantu kelancaran kinerja para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Sukabumi, baru-baru ini kami juga dibantu komputer dan layanan IT-nya,”tuturnya.
Untuk itu, pihaknya mengajak para SKPD untuk bekerjasama dengan Telkomsel. “Gunakanlah Telkomsel, selain jaringannya kuat juga layanannya prima sehingga sangat menunjang kelancaran kerja tim kami di lapangan dalam melayani masyarakat. Kami juga berterimakasih karena dengan ajakan registrasi ulang kartu prabayar ini semakin memudahkan Disdukcapil dalam mendata masyarakat,”tandasnya.(sri)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close