Mimbar Jumat

Kebangkitan Umat Islam

Assalamualaikum Warohmatullohi wabarokatuh

Para pembaca yang di rahmati Allah SWT, di dalam kitab suci Al-quran banyak sekali ayat yang menyebutkan tentang keunggulan umat muslim bila dibanding dengan pemeluk agama lain diantaranya, pertama, umat mukmin merupakan umat yang paling tinggi derajatnya bila dibandingkan dengan pemeluk agama lain dan ini dijelaskan dalam Firman Allah SWT Qs Al-Imron ayat 139 yang artinya,

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman”.

Kedua, umat Islam merupakan sebaik-baiknya umat, dalam Al-qur’an di jelaskan surat Ali imron Ayat 110 yang artinya, “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.

Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik “.

Yang ketiga, umat Islam adalah umat yang adil dan pilihan, inipun di jelaskan dan diperkuat oleh Al-qur’an surat Al-Baqoroh ayat 143 yang artinya, Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu.

Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

Para Pembaca, bila kita memperhatikan ayat-ayat tersebut, sungguh membuat hati kita bahagia dengan julukan yang diberikan Allah SWT kepada umat ini. akan tetapi yang kita lihat saat ini kenapa umat ini tidak lagi (paling tinggi derajatnya) tidak dalam posisi Khoirul ummah (Umat terbaik) sehingga Allah SWT tidak lagi menempatkan umat ini sebagai umatan wasatho umat yang adil dan pilihan.

kenapa ini sampai terjadi?. jawabannya karena umat ini sekarang mengindap penyakit seperti, Kegaduhan, terjadi berbantah-bantahan di kalangan umat ini,sebagian umat sudah terjangkit penyakit Wahn, yaitu terlalu cinta dunia melupakan kematian, padahal ini jangan sampai terjadi bahkan sudah diperingatkan ole Allah SWT.

Rasululloh SAW bersabda: sesungguhnya Dajjal itu akan keluar dengan membawa air dan api,maka apa yang dilihat oleh manusia sebagai air, sebenarnya itu adalah api yang membakar. sedang apa yang dilihat oleh manusia sebagai api, maka itu sebenarnya adalah air yang dingin dan tawar.

maka maka barang siapa yang menjumpainya, hendaklah menjatuhkan dirinya ke dalam apa yang dilihatnya sebagai api, karena ia sesungguhnya adalah air tawar yang nyaman.

Rasululloh SAW bersabda dalam hadis lain, barang siapa yang menghidupkan sunahku, dalam kondisi yang lain dalam kehancuran umatku, maka baginya pahala seratus yang mati syahid (al-Hadist).

Para pembaca kaum muslimin, diantara jalan keluar untuk kembali meraih kejayaan Islam memperoleh pertolongan dari allah, sekurang-kurangnya dengan tiga jalan yaitu, membela ajaran-Nya, kembali mengamalkan ajaran allah sWT dan Rosul-Nya.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan, Akhirnya hanya kepada Allah SWT kita semua berharap semoga umat Islam ini kembali memperoleh kejayaan yang hakiki dan membuktikan bahwa Islam sebagai agama yang rahmatan Lil alamin.

Wassalamualaikum warohmatullohi Wabarokatuh

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close