PILGUB JABARPOLITIK

Panwas Kabsi Kenalkan Aplikasi Berbasis Android

Agung: Kegunaanya Untuk Pemudah Pelaporan Secara Cepat

SUKABUMI— Untuk mempercepat proses pelaporan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi mencoba untuk mempergunakan aplikasi berbasis Android, aplikasi yang dinamakan MEGA ini bisa diakses di Google Play Store. Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi, Agung Munajat mengatakan, bahwa Louching atau pengenalan aplikasi ini merupakan yang pertama kali digunakan oleh Panwas. Bahkan untuk Bawaslu juga masih belum menggunakan.

“Aplikasi ini digunakan untuk percepatan pelaporan saja dalam bekerja, ketimbang dengan menggunakan Email, dan aplikasi lain Aplikasi ini lebih cepat dan gampang, “ujar Agung kepada radarsukabumi, (14/1).

Cara kerja aplikasi ini terbilang cepat, laporannya bisa dilakukan kapan saja. Seperti pelaporan dari Panwascam nanti bisa diakses dari aplikasi ini. Jadi tidak perlu harus masuk ke email terdahulu, tapi tinggal buka aplikasi ini. Dan cara pelaporannya menit per menit buka laporan hari per hari saja. Bahkan aplikasi ini bukan hanya untuk pengawasan saja, tepi semua devisi yang ada di Panwas bisa menggunakannya.

“Tiga devisi yang ada di panwas memiliki pelaporan yang berbeda. Dan bagusnya aplikasi ini sangat di respon baik oleh Bawaslu Jawa Barat. Karena mereka menilai aplikasi ini sangat bagus dan belum pernah dipake oleh panwas sebelumnya, “terangnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan adanya aplikasi ini dirinya berharap bahwa kinerja panwaslu mulai dari tinggak desa dan kecamatan bisa cepat dan akurat dalam melakukan pelaporan. Namun, hingga saat ini dirinya bersama tim masih melakukan pengenalan kepada panwascam untuk pengenalan cara bekerjanya aplikasi ini.

“Semoga dengan adanya pengenalan Aplikasi ini, bisa membantu proses pelaporan dengan cepat dan baik, “tukasnya. (dei)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close