TNI Gunungguruh Dampingi Petani

GUNUNGGURUH – Anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kecamatan Gunungguruh, terus melakukan pendampingan kepada petani untuk menanam padi di wilayah Kecamatan Gunungguruh, Jum’at (28/7). Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya TNI dalam mengabdikan dirinya terhadap negara melalui peningkatan swasembada pangan.

Danposramil Kecamatan Gunungguruh, Erfan Rifa’i menjelaskan, pendampingan petani ini bertujuan untuk sosialisasi bagaimana cara bercocok tanam padi yang benar dan sistem tanam padi jajar legowo.

“Harapannya petani atau kelompok tani dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh para Babinsa di sawah, sehingga hasil panen bisa maksimal. Selain meningkatan produktifitas tanam padi, pendampingan ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan petani,” jelas Erfan yang juga menjabat sebagai Babinsa Desa Gunungguruh, Jum’at (27/10).

Seluruh Babinsa yang ada di Kecamatan Gunungguruh sambung Erfan, selalu melaksanakan pendampingan penanaman padi dengan jenis padi paritas unggul.

Seperti, impari, mingkoga, ciherang dan lainnya. Bahkan, baru-baru ini, pihaknya telah menghadiri kegiatan riung tani dempot mandiri yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Sirojul Qori tepatnya, di Kampung Cikujang, RT 20/4, Desa Gunungguruh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *