PDIP Umumkan Balon Gubernur November

BANDUNG— Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan akan mengumumkan bakal calon gubernur Jawa Barat yang akan bertarung pada konstetasi pemilihan kepala daerah mendatang.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan tidak akan mengumumkan kandidat last minute atau mendekati akhir-akhir masa pendaftaran.

Bacaan Lainnya

“Prioritas kami setelah Sulawesi dan Jawa Timur adalah Bali dan Papua, kemudian Maluku Utara.

Jawa Barat akan lebih dahulu setelah ketiga daerah tersebut,” kata Hasto, di sela acara Silaturahmi dan Curah Gagasan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat Bersama Tokoh Masyarakat Jawa Barat yang dihelat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat, di Hotel Horison Bandung, Rabu (25/10).

Hasto menyatakan, pihaknya tidak dengan sengaja mengumumkan bakal calon lebih lama dibanding partai lain. Namun menurutnya, partai berlambang banteng ini melihat momentum politik yang ada terlebih dahulu.

Dirinya mencontohkan, saat musim penghujan terjadi banjir yang disebabkan tata ruang tidak begitu bagus dengan pengelolaan lingkungan yang kurang baik.

Sehingga, pihaknya mencari sosok yang bisa membereskan permasalah tersebut. “Kami mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan pasangan calon.

Karena ini bukan untuk kepentingan PDI Perjuangan saja, melainkan untuk Jawa Barat di masa mendatang,” tandasnya. (nif/RMOL)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *