Jadi Guru Les di Usia Remaja

Karen Kwan

Belia cantik, pintar, fasih berbahasa Inggris dan merupakan seorang guru les bahasa Inggris sekaligus model catwalk ini sangat menginspirasi kaum millenial, khususnya yang ada di Kota Sukabumi.

Karen Kwan atau akrab disapa Karen ini masih duduk di bangku SMP pada salah satu SMP swasta yang terletak di area Jalan Ir. H Juanda Kota Sukabumi.

Di usia 15 tahun, dia sudah menjadi seorang guru less bahasa Inggris loh. “Kegiatan memberikan les private ke anak-anak SD sudah saya jalani sejak saya masih duduk di kelas 5 SD, dan kini kegiatan itu masih berlanjut,” ujar Karen yang mengaku sempat mengikuti berbagai lomba, baik olimpiade matematika maupun lomba model di berbagai acara.

Selain itu, hal menarik dari dirinya adalah masa mudanya dipenuhi hal positif. Ia mengaku untuk mendalami hobinya sebagai model, kerap membeli kebutuhan untuk makeup, outfits, camera bahkan hal lain sebagai penunjang kegiatan modelnya. Ia menggunakan uang sendiri dari hasil menabung dan upah sebagai guru les bahasa Inggris.

“Hobi dan kemampuan harus seimbang.Saya senang mengajar dan senang menjadi seorang model. Awalnya suka dunia modelling karena waktu itu saya suka menonton Miss Universe dan melihat saudara yang les di salah satu agency di Jakarta.

Dari situ saya mencobanya serta mengikuti lomba model dan akhirnya menang. Mulailah semangat dan terus mempelajarinya latihan catwalk dan fotoshoot.

Saya nyaman karena bisa mengekspresikan diri. Orangtua juga selalu mendukung dan menasihati saya untuk menjadi model yang sopan. Buat saya, apapun yang dilakukan harus membuat diri nyaman dan harus konsisten untuk melakukan hal yang positif,” pungkasnya. (cr5/s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.