KPU Kota Fasilitasi Pemilih Luar Negeri

SERIUS: Komisioner KPU Kota Sukabumi,Harlan Awaludin pada saat memberikan penjelasan materi soal pemilu 2019.

RADAR SUKABUMI — Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Sukabumi memfasilitasi seluruh masyarakat Kota Sukabumi untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Begitupun dengan pemilih yang sedang berada di luar negeri. “Tetap kita mengakomodasi para pemilih yang posisinya sekarang diluar negeri ataupun pada hari H sedang berada di luar negeri,” ujar Komisioner KPU Kota Sukabumi,Harlan Awaludin.

Bacaan Lainnya

Masyarakat kota Sukabumi yang sedang berada diluar negeri itu kata Harlan harus mengajukan pindah memilih dengan mengisi formulir A-5. Keberadaan mereka diluar negeri itu bisa sedang mengikuti tugas belajar dan sedang berlibur atau umroh. ” Awal tahun pelajaran memang suka ada beasiswa untuk keluar negeri, mereka sedang tugas belajar,” ujarnya.

Sampai saat ini sudah ada delapan orang yang sudah mengajukan pelayanan untuk pindah memilih keluar negeri. ” Kebanyakan tugas belajar di Kairo, Mesir tapi ada juga sedang liburan atau umroh pada hari H,” katanya.

Harlan juga menghimbau kepada masyarakat Kota Sukabumi yang tidak bisa memilih sesuai dengan domisilinya, bisa segera melakukan pengajuan pindah pemilih. Hal tersebut Itu bisa dilakukan di kantor KPU atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap tingka kelurahan.” Tahapan pertama ini untuk pengajuan pindah pemilih sampah 17 Februari,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *