Exco PSSI Resmi Tunda Liga 1 2020 Sampai Awal 2021, Begini Respons Bos Persib

  • Whatsapp

BANDUNG – Exco PSSI telah memutuskan menunda kickoff lanjutan kompetisi Liga 1,2, dan 3 2020 hingga awal tahun 2021 pascarapat Exco PSSI secara sirkuler, Rabu (28/10/2020).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengaku ingin tahu kapan tanggal kickoff pasti Liga.

Bacaan Lainnya

“Awal Januari atau Februari nih? Itu, yang kayak gitu harus pasti. Tanggal berapa pastinya, malah disebut kan awal tahun, makanya itu bikin pusing semua,” kata Teddy via Ponsel, Kamis (29/10/2020).

Teddy enggan berkomentar lebih lanjut terkait start Liga. Ia lebih memilih untuk menunggu surat resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

“Biasanya prosesnya kita tunggu surat resminya. Kita tunggu itu deh, jadi kita semua pada klub bisa membuat perencanaan dengan baik. Kalau menyebut awal 2021, bulan Maret juga awal tahun,” ujarnya.

Jika lanjutan Liga 2020 start Februari, maka Persib memastikan akan meliburkan pemainnya.

“Kalau misalkan Februari ya kita liburkan pemain. Pemain pulang semua, karena persiapan preseason kompetisi itu biasanya enam sampai delapan minggu,” ujarnya.

Sebelumnya, PSSI mewacanakan gelaran lanjutan Liga 1 dan 2 pada Oktober. Namun, karena tak mendapat izin kepolisian, kompetisi akhirnya tertunda.

Menurut laman PSSI, rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020. Selanjutnya kompetisi akan mulai awal 2021.

PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan tersebut.

(pra)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *