Puting Beliung Terjang Kabandungan

  • Whatsapp

SUKABUMI — Puluhan rumah warga di wilayah Desa Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan porak poranda diterjang angin puting beliung, Kamis (29/10). Tidak ada korban jiwa, namun akibat bencana belasan rumah warga rusak.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, rumah warga yang diterjang puting beliung ini, berada di di tiga kedusunan yang ada di wilayah Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan.

Bacaan Lainnya

“Insident bencana puting beliung ini, terjadi sekira pukul 17.00 WIB,” kata Anita kepada Radar Sukabumi, Kamis (29/10).

Puting beliung ini, selain memporak porandakan rumah penduduk, juga telah merusak bangunan lainnya. Salah satunya bangunan kandang ayam yang ada di wilayah desa tersebut.

“Kami belum mengetahui jumlah pastinya rumah penduduk yang terdampak dari bencana puting beliung ini. Namun, berdasarkan laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan, puting beliung itu telah merusak rumah warga yang ada ditiga kedusunan. Salah satunya di Kampung CicadasĀ  RT 03/04,” paparnya.

Saat ini pemerintah Desa Tugu Bandung bersama petugas gabungan tengah berada di lokasi untuk membantu membersihkan material bangunan yang rusak akibat amukan puting beliung.

“Nanti akan kita kabarin lagi secara pastinya soal jumlah rumah yang terdampak bencana itu. Petugas masih fokus terhadap mitigasi bencananya,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *