Pandemi Covid-19 Masih Ada, Jokowi : Jangan Ada Makan-Minum Bersama Saat Halal Bihalal Lebaran !

Halal Bi Halal
ILUSTRASI: Warga RT 04/ RW 05 Cipulir Kebayoran Lama melaksanakan halal bihalal dengan menerapkan Physical Distancing, Jakarta, Minggu (24/5/2020).

JAKARTA — Pemerintah mengingatkan bahwa meskipun sejumlah kebijakan telah dilonggarkan, akan tetapi pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya.

Terlebih pada saat lebaran, di mana terdapat kegiatan halal bihalal, yakni acara silaturahmi antar tetangga, saudara dan kerabat dengan maksud saling memaafkan. Tradisi tahunan ini pun juga menjadi ajang open house untuk datang bersilaturahmi dan makan bersama.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak ada kegiatan makan dan minum bersama. Artinya, hanya sekadar bersilaturahmi semata.

“Bapak Presiden juga memberikan catatan terkait dengan kegiatan menjelang halal bihalal nanti, diimbau untuk tidak ada makan minum bersama. Harus sesuai dengan jarak dan tempat,” jelas dia secara daring, Senin (18/4).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.