PT Pos Indonesia Cabang Sukabumi Mencatat Kiriman Uang dari Timur Tengah Melonjak

PT Kantor Pos Indonesia Cabang Sukabumi
PT Kantor Pos Indonesia Cabnag Sukabumi saat melayani sejumlah warga yang hendak mengambil uang kiriman dari luar negeri, Kamis (21/4).

SUKABUMI — PT Kantor Pos Indonesia Cabang Sukabumi, mencatat pengiriman uang dari luar negri menjelang Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibanding priode yang sama pada tahun sebelumnya.

SPV Penjualan Ritel dan Kemitraan Kantor Pos Sukabumi, Ismi Khumairah menjelaskan, total pembayaran melalui layanan wesel per 17 hingga 20 april 2022 berada di angka Rp6.079.888.862.

Bacaan Lainnya

Sedangakn total pembayaran pada priode yang sama pada 2021 lalu hanya sebesar Rp 4.528.765.785. “Peningkatannya sekitar Rp2 miliar dengan jumlah trasaksi sebanyak 300 transaksi,” jelas Ismi kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/4).

Ismi menyebutkan, kiriman uang yang masuk melalui layanan wesel Kantor Pos Sukabumi ini didominasi kiriman dari wilayah Timur Tengah seperti Arab Saudi dan lainnya. “Biasanya kiriman ini datang dari TKI untuk keluarganya yang ada di Sukabumi,” ucapnya.

Menurutnya, di Sukabumi yang paling banyak menerima kiriman wesel luar negri ini yakni, Kecamatan Sagaranten, Cisaat dan Pajampangan. Sementara, untuk pengambilan sendiri bisa dilakukan di seluruh kantor pos dan agen pos yang tersebar di sejumlah wilayah. “Caranya cukup membawa KTP dan PIN untuk pengambilan uang,” bebernya.

Selain kiriman dari luar negri, kiriman melalui sejumlah layanan wesel dalam negri pun mengalami peningkatan.

Layanan wesel dalam negri yang tersedia di PT Pos Indonesia diantaranya, Weselpos Instan, Weselpos prima dan Weselpos Korporat. “Untuk mengantisipasi peningkatan transaksi, kami pun menambah ketersediaan uang di kantor kita,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar