MPLS 2018 Sasaran Kampanye Bahaya HIV/AIDS

SUKABUMI — Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi, memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS ) 2018 untuk melaksanakan kampanye bahaya HIV/AIDS kepada para pelajar.

Sementara, KPA menggandeng beberapa mitra. Diantaranya, Kantor Perwakilan Dinas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat, Dinas DaldukKBP3APM, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), komunitas dan Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM).

Bacaan Lainnya

Ketua KPA Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, tahun ini KPA mentargetkan sebanyak 5.000 pelajar melek HIV/AIDS dari 26 sekolah yang akan didatangi KPA Kota Sukabumi. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 11 Juli sampai dengan 25 Juli 2018.

“Semua sekolah menengah atas (SMA) sederajat akan didatangi untuk diberikan penyuluhan bahaya HIV/AIDS dan seputar kenakalan remaja.” kata Ketua KPA Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Senin (16/7).

Menurut Fahmi, kegiatan ini merupakan tahun keempat melaksanakan roadshow di setiap sekolah. Tahun ini, KPA mentargetkan sebanyak 26 SMA sederajat yang akan didatangi. Jumlah ini berkurang dari tahun yang lalu.

“Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan KPA Go To School tahun lalu, banyak yang masih harus kita benahi terkait kegiatan sosialisasi di tingkat SMP terutama materi yang diberikan masih harus diperbaiki. Atau disederhanakan sehingga pelajar SMP memahami akan bahaya HIV,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.