Kodim 0607 Kota Sukabumi Siap Amankan Nataru

Dandim 0607 Letkol Inf Dedy Ariyanto
Dandim 0607 Letkol Inf Dedy Ariyanto saat diwawnacara Radar Sukabumi, Senin (19/12).

SUKABUMI– Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kodim 0607/Kota Sukabumi, bakal membantu mengamankan situasi di wilayah dengan menerjunkan 100 personel anggota.

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto mengatakan, ratusan personil akan disebar di beberapa titik wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ya, untuk Nataru sudah melakukan beberapa persiapan. Kurang lebih 100 personil akan diterjunkan untuk pengamanan nanti,” kata Dedy kepada Radar Sukabuni, Senin (19/12).

Lanjut Dedy, dengan kekuatan di setiap pos penjagaan, masyarakat dapat tetap melaksanakan aktivitas saat hari raya nanti, baik di rumah maupun tempat ibadah dan sejumlah pusat keramaian.

“Mudah-mudahan nanti tidak ada kendala. Kami akan terus berkoordinasi karena Dandim kan dekat dengan Batalyon. Tetapi dengan jumlah personil saat ini yakin bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Nantnya personel yang diterjunkan akan bergabung dengan anggota dari Polres Sukabumi Kota untuk menjaga keamanan jelang hari raya natal dan tahun baru.

“Kami bekerjasama sehingga nanti para personil yang diterjunkan mereka kan berdampingan dengan petugas kepolisian,” paparnya.

Sementara itu, guna mengantisipasi bencana alam Kodim masih memiliki keterbatasan. Lantaran Kodim 0607 belum memiliki alat penunjang yang cukup optimal untuk mengantisipasi maupun evakuasi bencanal.

“Betul kami masih keterbatasan alat. Tetapi akan terus berkoordinasi dengan BPBD Kota maupun Kabupaten Sukabumi karena wilayah teritorial berdampingan, pemetaan pun sudah dilakukan jauh hari,” tuturnya.

Di tempat sama, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Nataru tahun ini dipastikan aman dan kondusif lantaran unsur Forkopimda Kota Sukabumi sudah melakukan beberapa persiapan.

“Inysaallah semuanya akan berjalan dengan kondusif dan membahagiakan seperti tahun-tahun sebelumnya,” paparnya.

Fahmi menghimbau, masyarakat pada saat perayaan nanti tidak dilakukan secara berlebihan. Hal itu untuk menjaga Kota Sukabumi tetap aman.

“Kami minta asyarakat tidak berlebihan dalam euforia dalam perayaan nya tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” tukasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *