Trauma Inisiden Gedung Juang, Titik Pemulangan Jamaah Haji Kota Sukabumi Dipindahkan

  • Whatsapp
Suasana kedatangan para jamaah haji asal Kota Sukabumi di Masjid Agung (foto: LUPI/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 278 orang jamaah haji asal Kota Sukabumi tiba di Kota Sukabumi pada hari ini, pukul 08.20 WIB, Rabu (28/8/2019). Awalnya, titik pemulangan dijadwalkan di Gedung Juang 45 namun dipindahkan ke Masjid Agung Kota Sukabumi.

Plt Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Aang Zaenudin mengungkapkan, titik pemulangan yang sebelumya dijadwalkan di Gedung Juang 45 di pindah, karena alasan keamanan.

Bacaan Lainnya

“Ya, titik pemulangan di geser ke Masjid Agung, jadi nantinya bus berhenti di parkiran kemudian para jemaah dikumpulkan terlebih dahulu di Masjid,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (28/8/2019).

Selain itu, untuk petugas keamanan, sebut Aang, juga ada penambahan, secara keseluruhan pasukan gabungan diperkirakan mencapai 60 petugas.

“Petugas kemanan ditambah, gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan partisan pemuda,” sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, alasan keamanan yang menyebabkan titik pemulangan dipindahkan ke Masjid Agung.

“Ada beberapa usulan ke Pemkot Sukabumi, jadi lebih nyaman di masjid. Kita buat di sini,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi usai menyambut kedatangan ratusan jemaah haji, Rabu (28/8).

Hal ini tak lepas dari insiden meninggalnya pengantar jemaah calon haji akibat terhimpit pagar saat pemberangkatan jemaah calon haji di Gedung Juang beberapa waktu lalu.

“Belum menentukan lokasi, sebab masih lama juga,” ucapnya.

(upi/gan/rmol/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *