BERITA UTAMAHukum & Kriminal Kota

Insiden Bus Haji Kota Sukabumi Tewaskan Bocah, Ini Daftar Nama Korban

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Hani Shafiy Tsania Hasani, bocah berusia 12 tahun menjadi korban jiwa dalam insiden bus yang mengangkut calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 pada Selasa (16/7/2019). Dia tergencet pagar saat bus rombongan calhaj akan berangkat.

Hani berada di Gedung Juang untuk melihat neneknya yang akan berangkat beribadah haji. Korban datang mmenggunakan pakaian sekolah.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebutkan, terdapat lima korban pada peristiwa tersebut. Di mana tiga di antaranya dewasa dan lainnya anak-anak.

“Yang meninggal ini akibat tergencet pagar,” ujarnya, Selasa (16/7).

“Empat lainnya terkena benturan pagar dan runtuhan tembok. Mereka mengalami patah tulang. Tapi kami pastikan semua mendapatkan penanganan medis,” tambahnya.

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana mengatakan, korban meninggal mengalami luka di bagian kepalanya.

Loading...

“Ada cedera kepala berat hingga berujung kematian. Sisanya luka ringan dan patah tulang terbuka,” ucapnya.

Empat korban saat ini masih mendapat penanganan medis. Satu korban anak kecil berusia tiga tahun mengalami patah tulang pada tangan.

“Satu anak berusia 3 tahun masih kita tangani intensif, tiga lainnya luka pada kaki. Ke empatnya saat ini dalam keadaan sadar, kondisinya bagus,” pungkasnya.

Peristiwa nahas itu bermula saat rangkaian bus PO Nuansa Ilham yang membawa rombongan calhaj berangkat sekira pukul 18.00 WIB. Bus terakhir, yang merupakan bus cadangan bernomor polisi F 7512 SF menabrak pagar dan tembok di gerbang Gedung Juang 45.

(pojokjabar/izo/rs)

Berikut Data Korban Insiden saat Pemberangkatan Haji Kota Sukabumi

1. Dedeh, usia 44 tahun, alamat Kampung Undrusbinangun RT 05/02 Desa Undrusbinangun, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi – (luka pada bagian kepala dan kaki kiri)

2. Yeni Rohayani, usia 40 tahun, alamat Kampung Cinyosog RT 07/04 Desa Undrusbinangun, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi – (luka robek dan patah kaki sebelah kanan)

3. Rika Handayani, usia 33 tahun, alamat Kampung Cinyosog RT 07/04 Desa Undrusbinangun, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi- (luka lecet pada bagian pinggang)

4. Azka usia 3 tahun, Kampung Cinyosog RT 07/04 Desa Undrusbinangun, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi – (luka lecet pada tangan kanan dan patah tulang)

5. Hani Shafiy Tsaniya (12 tahun), alamat Perum Baros RT 02/11 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi – (luka di kepala dan mengalami pendarahan di dalam)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button