Desember, Empat Trayek Angkot Dipindahkan

SUKABUMI— Dinas Perhubungan Kota Sukabumi merencanakan penggabungan sejumlah trayek Angkutan Kota (Angkot) ke Terminal Tipe A Kota Sukabumi. Rencananya perubahan tersebut bakal dilakukan pada bulan Desember tahun ini yang bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Untuk mempersiapkan hal tersebut Dishub kembali mematangkan sejumlah persiapan, setelah sebelumnya tertunda akibat Pilkada.

Diketahui, empat trayek yang akan dipindahkan, pertama Angkot 14 trayek Bhayangkara digabungkan dengan Angkot 20 trayek Balandongan dan Angkot 15 trayek Bayangkara disatukan dengan Angkot 03B trayek Lembursitu.

Bacaan Lainnya

Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdurachman mengatakan, saat ini dirinya sudah kembali melakukan konsolidasi dengan pihak terkait penggabungan trayek tersebut. Hal itu, untuk menampung keluhan yang timbul ketika adanya perubahan.

“Kami menargetkan pada Desember nanti bertepatan dengan Hari Harhubnas semua program yang tertunda bisa diselesaikan,” kata Abdurachman kepada koran ini, pada Senin (2/7).

Menurutnya, penggabungan trayek tersebut sangatlah penting dilakukan untuk meningkatkan pelayanan serta mempermudah akses masyarakat khususnya para penumpang Angkot baik dari arah selatan maupun arah timur menuju terminal.

“Penggabungan trayek ini memeng perlu segera diwujudkan untuk mempermudah warga agar tidak ketika menuju terminal tidak harus dua kali naik Angkot,”terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.