Dandim 0607, Minta Koramil Siaga

  • Whatsapp
Komadan Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Lektol Danang Prasetyo Wibowo saat memberikan arahan kepada anggotanya. IST

SUKABUMI – Komadan Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Lektol Danang Prasetyo Wibowo meminta jajarnya di wilayah koramil untuk siaga dan waspada. Apalagi, menghadapi musim kemarau ini, potensi kebakaran dan kekurangan air bersih terus menghantui.

“Saya akan lakukan koordinasi dengan koramil-koramil untuk kondisi tersebut,” ujar Danang kepada Radar Sukabumi, belum lama ini. “Saya akan meminta mereka (koramil,red) untuk melakukan patroli siang hari dan memetakan potensi mana saja yang rawan kebakaran,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, setelah terpetakan potensi mana saja yang menjadi rawan kebakaran, pihaknya akan melakukan pelatihan kepada masyarakat terkait penanganan kebakaran sejak dini. Sehingga, masyarakat bisa mengantisipasi penyebaran kebakaran di wilayahnya. “Jadi masyarakat bisa memotong penyebaran kebakaran yang terjadi,” tambahnya.

Menurut dia, kondisi kemarau ini pun menjadi ancaman kekurangan air bersih bagi masyarakat. Untuk itu dirinya akan berkolaborasi dengan unsur terkait guna melakukan penanganannya. Rencananya, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan pihak PDAM Kota Sukabumi. “Saya ingin tahu bagaimana sistem irigasi disini dan memetakan lokasi mana yang rawan kekurangan air bersih,” imbuhnya.

Diakui Danang, pihaknya siap membantu jika dibutuhkan dalam penanganan kekeringan ini. Untuk itu dihrapakna setiap anggota wilayah agar selalu siap menghadapi kondisi yang ada. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *