494 Warga Binaan Lapas Sukabumi Ikut Nyoblos

TPS Lapas Sukabumi
Sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi saat mengikuti pemcoblosan di TPS khusus Lapas Kelas IIB suakbumi, Rabu (14/2).

SUKABUMI– Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di Lapang Serbaguna Lapas Kelas IIB Sukabumi Rabu (14/2).

Lapas Kelas IIB Sukabumi ini, termasuk kedalam TPS khusus dan terdapat dua TPS yakni, TPS 901 dan TPS 902 dan diikuti sebanyak 494 warga binaan yang menyalurkan hak suaranya.

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya memfasilitasi warga binaan untuk mendapat hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini,” ungkap Kalapas Sukabumi Gatot Harisaputro kepada wartawan, Rabu (14/2).

Lanjut Gatot, Lapas Kelas IIB Sukabumi bekerjasama dan bersinergi dengan instansi lain dalam menjaga keamanan saat pencoblosan pada pemungutan suara tersebut.

“Alhamdulillah ratusan warga binaan melaksanakan pencoblosan dengan tertib dan lancar, mereka sangat antusias menyuarakan hak pilihnya di bilik suara,” ujarnya.

Adapun, sambung Gatot, dalam pengecekan data, Lapas Sukabumi dibantu Disdukcapil untuk mengecek secara biometrik untuk mengecek NIK dari warga binaan.

“Kita bekerjasama dengan dukcapil melakukan perekaman data, sehingga yang tidak ditemukan NIK, kita bisa mendapatkan NIK dari dukcapil baik via sidik jari maupum biometri” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya TPS khusus di Lapas ini dapat memenuhi semua hak pilih warga binaan dalam Pemilu 2024. “Semoga warga binaan dapat memanfaatkan hak pilihnya dengan baik,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *