Warga Cidolog Diberi Keterampilan

CIDOLOG – Pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi terus digencarkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi. Hal ini supaya warga Kabupaten Sukabumi siap dan mampu menghadapi arus globalisasi dan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

Kepala Disnakertrans melalui Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Agus Ernawan mengatakan, dengan program peningkatan kompetensi dan produktivitas, calon tenaga kerja diharapkan mampu menghadapi arus globalisasi dan bonus demografi pada 2020 mendatang. Jika pencari kerja tidak siap, dipastikan mereka tidak akan bisa bersaing.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, hari ini kita melakukan pelatihan dan keterampilan kepada puluhan warga Kecamatan Cidolog. Dengan harapan, para pemuda bisa bekerja dan berwirausaha dengan membuka usaha sendiri dan mendapat penghasilan untuk memenuhi kehidupan sendiri serta keluarganya,” jelas Agus kepada Radar Sukabumi, Rabu (11/4).

Selain melakukan pelatihan, sambung Agus, Disnakertrans juga memberikan sejumlah peralatan untuk pelatihan bengkel sepeda motor kepada warga Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog.

“Ada 20 warga yang menjadi peserta pelatihan ini. Selama pelatihan berlangsung para peserta mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan berusaha menyerap setiap elemen kompetensi yang diberikan oleh pemateri,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.