Pencairan BPUM Tahap Dua Belum Jelas, Begini Pernyataan Kepala DKPUKM

  • Whatsapp
Kepala DKPUKM Kabupaten Sukabumi, Adriana Trisnawijaya.

SUKABUMI — Pengusul Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap di Kabupaten Sukabumi harus benar-benar bersabar untuk menanti pencairan. Pasalnya, hingga saat ini, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (DKPUKM) Kabupaten Sukabumi belum mendengar kabar baik tentang pencairan BPUM tahap dua.

Sebelumnya, kurang lebih sekitar 210.000 pengusul BPUM tahap dua senilai Rp 2,4 juta terdata oleh DKPUKM Kabupaten Sukabumi, hingga saat ini dari jumlah pemohon secara keseluruhan, hanya sebagian yang telah melakukan pencairan pada bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Kabar yang belum pasti ini, disebutkan oleh Kepala DKPUKM Kabupaten Sukabumi, Adriana Trisnawijaya. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi terkait pencairan BPUM tahap dari pemerintah pusat. Karena memang, pemerintah daerah sebagai salah pengusul hanya sebatas melakukan penginputan dan verifikasi awal.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahap dua kami belum mendapatkan informasi kapan atau bulan apa akan cair, karena memang finalisasi ada di pemerintah pusat. Kalau tahap satu telah selesai pada kisaran Agustus sampai Desember tahun lalu,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, untuk data penerima bantuan tersebut DKPUKM tidak mendapatkannya secara detail. Namun dari data BRI yang kami miliki, kurang lebih telah 190.000 masyarakat kota dan Kabupaten Sukabumi yang telah mendapatkan program tersebut. “Kami itu (DKPUKM,red) tidak mendapatkan SK penetapannya, ada juga dari BRI tapi kan itu akumulasi dari penerima warga Kota dan Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *