Bansos Dipercepat, Dinsos Kota Sukabumi Siap Memfasilitasi

  • Whatsapp
Punjul Saeful Hayat
Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat. Ft Dok radarsukabumi

CIKOLE- Dinas Sosial ( Dinsos) Kota Sukabumi sedang mempersiapkan penyaluran Bantuan Sosial di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat.

Hal tersebut sesuai dengan intruksi dari Kementerian Dalam Negeri dan ditindaklanjuti oleh Kementerian Sosial. “Kami ( Dinsos) di daerah akan memfasiltasi intruksi tersebut dengan mengikuti aturan PPKM Darurat ini,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/7).

Bacaan Lainnya

Informasinya pemerintah pusat akan mempercepat pemberian bantuan sosial berupa, sembako, uang tunai dan Program kelurga harapan (PKH). Namun pihaknya belum menerima panduan khusus dalam proses pemberian Bansos tersebut.

“Saya baru membaca dari media saja, Kita masih menunggu petunjuk pelaksanannya,” ungkapnya.

Rencananya, pemerintah akan mempercepat pemberian Bansos tersebut dengan memberikan tiga bulan sekaligus. Artinya untuk bantuan di Bulan Juli ini akan disekaliguskan. Kalau untuk bantuan di bulan Juni sudah selesai semuanya.

“Jadi 3 bulan kedepan di mulai Juli ini akan diberikan sekaligus,” katanya.

Terkait data sendiri, terang Punjul, sesuia data yang sudah ada di kementerian sosial dan sudah terverifikasi. “Kami di daerah hanya memfasilitasi saja bantuan sosial tersebut,” ucapnya.

Untuk bantuan sosial dari Provinsi kata Punjul sampai saat ini pihaknya belum menerima arahan. Namun untuk Kota Sukabumi sendiri, pihaknya hanya menyalurkan bantuan rutin seperti sembako bagi warga yang tidak mampu.

“Kalau dari kita itu rutin, berdasarkan kebutuhan masyarakat pengajuan dari kelurahan atau wilayah,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *