Sekda Kabupaten Sukabumi Ajak Warga Dukung Pembangunan Kesejahtraan Sosial

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat memberikan sambutan pada Bimtek Kewirausahaan LKKS Tingkat Kabupaten Sukabumi pada Rabu (08/12).

SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan Bagi Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2021 di Yayasan Mutiara Terpadu pada Rabu (08/12).

Dalam sambutannya, Ade Suryaman menjelaskan bahwa penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial tidak dapat dilaksanakan begitu saja tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah dan dunia usaha.

Bacaan Lainnya

“Lembaga kesejahteraan sosial sebagai mitra pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki peran penting dalam upaya menanggulangi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial dan hingga saat ini kemitraan pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan lembaga kesejahteraan sosial terus terjalin dengan baik, terutama dalam memberikan pelayanan sosial terhadap anak yatim piatu, anak terlantar, jompo, penyandang disabilitas, penanganan orang gila di jalanan, penanganan anak nakal korban narkotika dan lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengajak bersama-sama untuk bekerja ke arah yang lebih nyata dalam menangani berbagai permasalahan kesejahteraan sosial. Sehingga mampu mendorong terwujudnya Kabupaten Sukabumi, religius, maju dan inovatif, menuju masyarakat sejahtera lahir bathin.

“Melalui bimtek ini, saya optimis ke depannya para peserta yang sudah memperoleh pembekalan tentang kewirausahaan bisa mengembangan usaha menjadi semakin meyakinkannya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua LKKS Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan menjelaskan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan dimaksudkan selain sebagai pembinaan, juga untuk meningkatkan kemampuan berfikir dan bertindak, secara konseptual dan profesional untuk dapat menjawab berbagai permasalahan sosial dilingkungan.

“Bimtek ini, tentunya dapat mewujudkan organisasi atau lembaga sosial yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pelayanan sosial,” jelasnya.

Untuk itu, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Tingkat Kabupaten Sukabumi, berharap dengan penyelenggaraan kegiatan ini, dapat mewujudkan organisasi atau lembaga sosial yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pelayanan sosial.

“Tentunya dalam upaya membantu pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.