KLA Kabupaten Sukabumi Rangking 12, Sekda: Harus Ada komitmen Semua Stakeholder

Sekda Sukabumi Ade Suryaman

RADARSUKABUMI.com – Sekda Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rapat Evaluasi Hasil Input Data Kabupaten Layak Anak (KLA)bagi Instansi vertikal dan Perangkat daerah di Pendopo Sukabumi, Kamis (7/4/22).

Kadis DP3A, Eki Radiana Rizki melaporkan bahwa penilaian KLA untuk Kabupaten Sukabumi per tanggal 6 April 2022 berada diurutan ke 12 untuk tingkat Provinsi dengan bobot nilai 727,35.

Bacaan Lainnya

“Penilaian ini masih sementara dan kita masih ada waktu dua hari lagi untuk bisa meningkatkan perorehan nilai dan mungkin data dari Desa/ Kec dan Perangkat daerah yang belum terpenuhinya dan kekurangannya bisa diperbaiki,” terangnya.

Sekda menyebut mewujudkan Kabupaten layak anak itu harus ada komitmen dan keinginan kuat dari semua stekholder.

“Dibutuhkan kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), dua hari lagi mudah mudahan bisa dilakukan penyempurnaan nilai dibantu oleh desa/Kecamatan dan Perangkat Daerah, kedepan data harus terpilah dan selalu update,” ungkapnya.

Sekda juga berharap perlu adanya skala prioritas penanganan kebutuhan dan hak-hak anak yang tidak hanya diukur secara kuantitas melainkan juga dari kualitas penanganannya.

“Kita akan lebih mengutamakan persoalan- persoalan yang terjadi sekarang, yaitu bagaimana anak bisa mengakses layanan belajar dan bisa tetap bisa tumbuh berkembang serta terlindungi kesehatannya,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *