Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Gelar Donor Darah, Menyambut Hari Juang TNI AD ke-76

Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi
Para personel Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi saat mendonorkan darahnya dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-76 di Aula Makodim 0622, Kamis (9/12)

SUKABUMI – Lima hari lagi, tepatnya di tanggal 15 Desember 2021 merupakan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-76. Menuju hari sakral tersebut, ragam kegiatan diselenggarakan.

Salah satunya adalah dengan bakti sosial donor darah. Aksi kemanusiaan ini digelar serentak di satuan wilayah Sukabumi, tepatnya di Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sejumlah velbed berwarna merah menghiasi ruangan aula yang didominasi warna hijau. Sementara itu, sejumlah petugas aftap pun bersiap untuk menyedot darah para prajurit TNI yang berdinas di Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi. Begitulah pemandangan dari giat bakti sosial donor darah menyambut Hari Juang TNI AD 2021.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno mengatakan, selain rangkaian Hari Juang TNI AD ke-76 juga untuk membantu PMI dalam mengumpulkan stok darah.

“Alhamdulillah, bakti sosial donor darah hari ini dapat berjalan lancar. Pesonel yang mengikuti donor darah, mulai dari Jajaran Koramil, Yonif 310, Puslatpur Antarlina, Pos AL, Jajaran Polres, Damkar, Satpol PP, ibu-ibu Persit, dan warga Desa Cimanggu. Sebanyak 115 labu darah segar berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini,” ujar Suyikno kepada Radar Sukabumi, Kamis (09/12).

Dalam kesempatan tersebut Suyikno juga mengajak masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darahnya ke PMI agar stok labu darah tetap aman dan dapat membantu pasien yang membutuhkan darah.

“Banyak manfaat dengan mendonorkan darah. Selain membuat sehat kepada sang pendonor, darah juga menyelamatkan hidup mereka yang membutuhkan darah,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.