DPRD Kabupaten Sukabumi

Musrenbang Kecamatan Usai, DPRD Kabupaten Sukabumi Siap Kawal

PALABUHANRATU — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan telah selesai digelar. Seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi pun turut ‘turun gunung’ menghadiri acara perencanaan pembangunan itu.

Mereka ingin memastikan, usulan pembangunan dimasing-masing Dapilnya masuk dalam program rencana pembangunan untuk anggaran tahun 2021.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, lebih dari 60 persen usulan masyarakat yang disampaikan melalui desa dan dibahas ditingkat kecamatan adalah berkaitan dengan infrastrukur.

Sisanya terbagi pada bidang pertanian,pemberdayaan dan pengembangan wisata lokal.

“Kami ingin mendengar langsung usulan masyarakat melalui desa yang dibahas melalui Musrenbang kecamatan ini.

Agar nanti dalam pembahasan Musrenbang tingkat kabupaten, kami bisa turut serta mengawal dan memperjuangkan aspirasi ini,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara kepada Radar Sukabumi.

Menurut Yudha, usulan rencana pembangunan itu dibahas sebelumnya melalui pemerintah desa. Setelah disepakati, maka perencanaan akan dibahas ditingkat kecamatan. Dalam konteks pembahasan di kecamatan, perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan hadir untuk turut serta mendengarkan aspirasi tersebut.

“Sebelum dibahas secara bersama pada tingkat kabupaten ini, masing-masing SKPD akan membahasnya. Setelah selesai di situ, barulah kita bahas,” akunya.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Cidahu.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button