BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Surade Membara, Rumah dan Gedung Pakan Sapi Terbakar

SURADE – Diduga akibat buang puntung rokok yang masih menyala di sembarang tempat, sebuah rumah dan gudang pakan sapi milik Ramram (52) warga Kampung Surade, RT 6/2. Keluarahan/Kecamatan Surade, ludes terbakar, Jumat (21/2).

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,

Kapolsek Surade AKP Norbertus Santoso mengatakan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan beberapa saksi, api pertama diketahui oleh seorang warga setempat yang bernama Endang (62) Kampung Surade, RT 6/2. Keluarahan/Kecamatan Surade. Saat itu, ia mendengar suara bunyi gemuruh dan melihat kobaran api disertai kepulan asap tebal.

“Saat kejadian kebakaran, Pak Endang itu melihat api sudah membesar dan tengah menjalar didalam bangunan yang terbuat dari kayu dan dinding bambu berukuran 8 x 12 meter. Api cepat membesar.

Lantaran, selain bangunan terbauat dari material mudah terbakar, juga dalam bangunan itu banyak makanan ternak sapi. Seperti jerami kering,” jelas Norbertus kepada Radar Sukabumi, Jumat (21/2).

Saat Endang melihat kejadian itu, ia langsung bergegas menyelamatkan hewan ternak yang berada di dalam kandang sambil berteriak meminta bantuan warga sekitar.

Loading...

Selang beberapa menit, warga sekitar langsung menghamiri lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button