Bahas 5 Raperda, Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Konsisten Kawal Kepentingan Rakyat

Bimtek DPRD Fraksi Demokrat Se Jawa Barat soal 'Peran DPRD Terhadap Kebijakan Anggaran
BIMBINGAN TEKNIS : Bimtek DPRD Fraksi Demokrat Se Jawa Barat soal 'Peran DPRD Terhadap Kebijakan Anggaran Pemerintah Daerah Dalam Masa Pandemi Covid -19' beberapa waktu lalu. (Foto : Dok Hendar Darsono

SUKABUMI — Untuk mengawal kepetingan rakyat, Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar memperkuatkan komitmen dalam mendukung 5 raperda (rancangan peraturan daerah). Selain itu juga tengah membahas rencana perubahan komposisi AKD (alat kelengkapan dewan) Fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat.

Hal ini diungkap oleh anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar, Hendar Darsono. “Dalam rapat yang dipimpin ketua Yosa Octora Santono, seluruh pimpinan dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar harus memperjuangkan semua kepentingan rakyat dalam 5 raperda yang saat ini tengah dibahas,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut orang yang juga sebagai legislator asal Kota dan Kabupaten Sukabumi ini menambakan, Kelima raperda Jawa Barat itu adalah; Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan; Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia; Perlindungan Perempuan; Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Tenaga Kesehatan.

Hendar Darsono sendiri berada di pansus Raperda Perlindungan Perempuan, dan masih duduk di Komisi II DPRD Jawa Barat. “Intinya kita diminta menjunjung tinggi kepentingan rakyat dalam setiap kebijakan yang akan disusun. Termasuk dalam 5 Raperda Jawa Barat yang saat ini tengah disusun,”tegasnya.(adv)

Pos terkait