TMMD 2021, Jalan Penghubung Dua Desa di Klapanunggal Dibangun

  • Whatsapp
Program TNI Manunggal Membangun Desa
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di mulai dengan pelebaran dan pengerasan jalan di Klapanunggal.

BOGORProgram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Bojong dan Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor sudah mulai berjalan.

Bupati Bogor Bogor, Ade Yasin pun meresmikan program tersebut di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (15/9/).

Bacaan Lainnya

TMMD kali ini berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar 7 meter, yang menghubungkan Desa Bojong dan Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal. Pembangunan jalan itu sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Ade Yasin menerangkan, dengan luas wilayah yang cukup besar, 40 kecamatan dan 435 desa/kelurahan, masih banyak desa yang belum terbuka akses jalannya. TMMD bisa membantu membuka akses jalan tersebut.

“Terima kasih kepada TNI atas program TMMD ke-112 tahun 2021, karena pembangunan desa bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi melibatkan semua unsur baik TNI maupun POLRI dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Ade.

Sementara itu, Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengungkapkan Kegiatan TMMD ini sesuai dengan tujuan pokok TNI Angkatan Darat yaitu turut serta dalam pembangunan daerah terisolir, daerah terpencil, daerah yang ekonominya tidak berkecukupan dan daerah perbatasan.

“TMMD ini tidak hanya dilakukan TNI Angkatan Darat, kami bekerja sama dengan matra lain seperti TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Sinergi tiga matra dalam TMMD ini sudah kami laksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Kami juga melibatkan semuanya, yakni TNI, POLRI, pemerintah daerah, pemerintah desa, dan elemen masyarakat yang ada,” ungkap Ahmad Fauzi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *