Kabintaldam III/Siliwangi Ajak Prajurit Harus Ulet dan Handal

  • Whatsapp
TNI
BERIKAN ARAHAN: Kepala pembinaan dan mental (Kabintal) Kodam III/Siliwangi Kolonel Infanteri Yogi Gunawan memberikan arahan dalam kunjungan ke Kodim 0607/Kota Sukabumi, Rabu (15/9).

SUKABUMI— Kepala pembinaan dan mental (Kabintal) Kodam III/Siliwangi Kolonel Infanteri Yogi Gunawan mengajak seluruh lapisan TNI, khususnya yang berada di lingkungan Kodim 0607/Kota Sukabumi agar terus menanamkan sikap militansi sebagai arahan, motivasi membentuk prajurit dan PNS yang ulet dan handal serta berkepribadian. Ajakan tersebut diungkapkan Kabintal saat melakukan kunjungan kerjanya ke Markas Kodim 0607 / Kota Sukabumi, Rabu (15/9).

“Militansi Prajurit terbentuk mulai dari Ketahanan diri sendiri, keluarga, lingkungan, wilayah, dan ketahanan negara,” ujarnya dari rilis yang diberikan penerangan Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Selain itu menurut Kabintal, prajurit memiliki fungsi sebagai penangkal dan pemulih. Fungsi tersebut dilaksanakan bergatung pada pelaku, pengendali dan pengelolanya yaitu prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya sebagai alat pertahanan negara mengandalkan kualitas Prajurit TNI dengan semangat dan tekad sebagai.

“TNI juga harus bekerja keras, bersyukur, mencintai tugas, ada Kemauan dan harus semangat. Selain itu, harus bangga pada diri sendiri tapi tidak boleh membanggakan diri yang akhirnya jadi sombong,” tambahnya.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo, Kasdim 0607/ Kota Sukabumi Mayor Infanteri Suntoro, Para Danramil, dan para staf, serata 90 orang anggota dan perwakilan Persit jajaran kodim 0607/ Kota Sukabumi.

Dalam kunjungan itu pun menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, yakni menggunakan masker, mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *