Kesbangpol Kabupaten Bogor Gelar Rakor, Penguatan Kelembagaan Forum Kebangsaan

  • Whatsapp
Kesbangpol Kabupaten Bogor
Rapat koordinasi penguatan kelembagaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di Aula Kantor Kesbangpol, Senin (22/11/2021).

BOGORKesbangpol Kabupaten Bogor mengadakan rapat koordinasi penguatan kelembagaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di Aula Kantor Kesbangpol, Senin (22/11/2021).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal menyampaikan ucapan selamat datang kepada narasumber dari Kemendagri dan seluruh peserta rapat.

Bacaan Lainnya

Acara rapat dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbangpol, dilanjutkan paparan kebangsaan oleh Drs Drajat Wisnu Setyawan.M.M dari Derektorat Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Derektorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI.

Drajat Wisnu menyampaikan materi tentang arah kebijakan penguatan kelembagaan perangkat daerah Kesbangpol, dalam memelihara stabilitas politik di Kabupaten Bogor dan Kesatuan Bangsa.

“Proses integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku dan etnis melalui integrasi sosial, dilakukan guna mewujudkan kebangsaan tanpa harus menghilangkan identitas ras, dan suku masing-masing dalam kerangka NKRI,” jelasnya.

Dalam paparannya menegaskan bahwa pembauran kebangsaan harus lebih mengutamakan pembauran dengan semua golongan suku, agar tercipta iklim yang kondusif yang memberikan adanya kemajuan masyarakat dalam wadah kesatuan dan persatuan. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *