Begini Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan di Mata Tetangga

  • Whatsapp
Ketua RT 01/10 Perumahan BCE, Kabupaten Bogor, Agus Pramudibyo di rumah Kapten Afwan, Sabtu (9/1/2021). Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

CIBINONG — Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) sore, dikenal tetangga sebagai sosok yang alim di lingkungan Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Baik orangnya santun, rajin salat, kalau libur pasti selalu ke masjid,” ungkap Ketua RT setempat, Agus Pramudibyo di kediaman Kapten Afwan, Sabtu malam.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Kapten Afwan yang juga sempat menjadi bendahara masjid dan mantan ketua RT setempat sering memberi tausiah dalam setiap kegiatan keagamaan di lingkungan komplek.

“Beliau sering mengisi tausiah di arisan RT, atau pun kalau ada kegiatan-kegiatan di lingkungan perumahan sini,” terang Agus.

Ia menyebutkan bahwa meski Kapten Afwan belum ber-KTP Bogor, tetapi ia sudah tinggal di RT 01/10 Perumahan BCE, Kabupaten Bogor sejak 10 tahun silam. Ia diketahui tinggal bersama seorang istri dan tiga anak, paling sulung masih duduk di bangku kelas 1 SMP dan paling bungsu masih duduk di bangku TK.

Kapten Afwan merupakan mantan personel TNI AU yang sudah purna tugas sejak 1998. Ia pernah berdinas di Skadron Udara 4 dan Skadron Udara 31.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *