Pesawat Gagal Landing, Pilotnya Tewas

  • Whatsapp
Pesawat Smart PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin (25/10) sekitat pukul 07.20 WIT. (Istimewa)

PAPUA -– Pesawat Smart PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin (25/10) sekitat pukul 07.20 WIT. Pesawat tersebut dinyatakan gagal landing atau mendarat setelah melakukan penerbangan dari Bandara Timika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan peristiwa ini. Berdasarkan informasi petugas di lapangan, kecelakaan terjadi diduga karena faktor cuaca.

Bacaan Lainnya

“Pada saat kejadian, cuaca di sekitar Bandara di selimuti Kabut tebal. Untuk penyebab gagal landing masih dilakukan penyelidikan,” kata Kamal dalam keterangan tertulis, Senin (25/10).

Kamal menuturkan, peristiwa bermula pada Pukul 07.20 WIT, Pesawat Smart PK-SNN dari Bandara Timika akan landing di Bandara Aminggaru Ilaga, namun karena adanya kabut di ujung lintasan, sehingga pesawat landing dengan approach yang terlalu rendah. Akibatnya pesawat menabrak lintasan dan rusak cukup parah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *