Lima Makanan Ini Diklaim Bisa Perpanjang Usia, Sayuran Hijau Paling Mudah

Sayuran Hijau
Sayuran Hijau (foto : Pixaabay)

JAKARTA — Mengonsumsi makanan bergizi bisa menjaga kesehatan tubuh dan perpanjang usia, terlebih lagi jika ditambah dengan aktivitas olahraga teratur dan tidak merokok.

Dikutip dari PMJ NEWS, ahli gizi Mackenzie Burgess menyarankan untuk tetap makan sehat agar anda sehat dan panjang umur Berikut sejumlah makanan sehat yang diklaim dapat membuat Anda sehat dan panjang umur:

Bacaan Lainnya

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, dan lobak adalah makanan padat nutrisi. Mereka kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat mengurangi stres oksidatif. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi setidaknya satu porsi sayuran hijau sehari mengakibatkan penurunan kognitif yang lebih lambat seperti yang diukur pada tes untuk memori dan keterampilan berpikir.

2. Kembang Kol

Kembang kol adalah makanan sehat yang sedang tren karena suatu alasan. Kembang kol juga rendah kalori dan tinggi nutrisi penting seperti vitamin C, folat, dan serat. Kembang kol juga mengandung sejenis pigmen tumbuhan yang disebut anthoxanthins yang memiliki efek antiinflamasi dalam tubuh. Mengurangi peradangan membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan dan dapat berkontribusi untuk umur panjang.

3. Tomat

Tomat adalah sumber antioksidan likopen, yang tidak hanya dapat melindungi dari jenis kanker tertentu tetapi juga merupakan karotenoid yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Tomat juga merupakan sumber potasium yang baik, yang berperan dalam mengontrol tekanan darah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan