Polsek Sukalarang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor

  • Whatsapp
polsek Sukalarang
Kapolsek Sukalarang Iptu Yudi Wahyudi saat melakukan pemeriksaan tiga terduga pelaku Curanmor di ruang Unit Reskrim Polsek Sukalarang

SUKABUMI – Tiga orang terdua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus jajaran Polsek Sukalarang, Selasa (12/10).

Ketiganya terdua pelaku yang tercatat sebagai warga Cianjur masing-masing berinisial AI (24), SH (52) dan DE (30).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sukalarang Iptu Yudi Wahyudi mengatakan, ketiga pelaku ditangkap oleh jajarannya pada Rabu (06/10) sekitar pukul 18.00 WIB di tempat yang berbeda.

“Seperti AI telah kami amankan di wilayah Kampung Gelembung, Desa Sukasari, Kecamatan Karang Tengah Cianjur dan SH diamankan di Kampung Lebe, Desa Sukawangi, Kecamatan Warung Kondang Cianjur.

Sementara pelaku DE telah kami amankan di Kampung Soreang, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku Cianjur,” kata Yudi kepada Radar Sukabumi di Mapolsek Sukalarang pada Selasa (12/10).

Yudi juga menjelaskan, ketiga pelaku diketahui menjalankan aksinya di dua lokasi berbeda. Pada Senin, 13 September 2021 sekira pukul 04.00 WIB di Kampung Manglid, RT 02/01, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi tepatnya di dalam rumah milik korban atas nama Andi Abdurohman berusia (37).

Sementara TKP kedua, pada Sabtu 25 September 2021 sekira pukul 05.00 WIB di Kampung Gedurahayu, RT 044/010, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di halaman depan rumah milik korban yang bernama Lilis (39).

“Kedua korban Curanmor ini, langsung melaporkan kejadiannya itu kepada Mapolsek Sukalarang. Setelah itu, kami langsung olah TKP dan pemeriksaan saksi. Nah, dari barang bukti yang ada kami langsung memburu pelakunya,” ujarnya.

Adapun modus operandi para komplotan curanmor, sebelum menjalankan aksi kejahatannya, mereka terlebih dahulu memantau lokasi target dengan cara jalan kaki menelusuri pemukiman warga. Hal ini, dimaksudkan untuk mencari sasaran dengan cara mengintip rumah warga.

Apabila sasarannya itu ditemukan. Maka pelaku langsung menjalankan aksinya dengan cara masuk ke dalam rumah tersebut dengan cara mencongkel jendela menggunakan golok dan lalu mengambil barang-barang berharga di dalamnya dan pelaku juga merusak kunci kontak motor dan langsung membawa kabur sepeda motornya.

“Ketiga palaku ini, memiliki peranan masing-masing. Seperti AI merupakan tersangka utama atau otak dari pencuriannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *