Polisi Diminta Awasi Material PLPR

PALABUHANRATU – Saat ini, proyek pembangunan Pelabuhan Laut Pengumpan Regional (PLPR) di Pantai Karang Pamulang, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu tengah berlangsung. Para aktivis Sukabumi meminta supaya aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian memastikan material proyek yang digunakan mengantongi izin.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, pembangunan terusan ini merupakan pembangunan tahap III. Tahapan proses lelangnya pun selesai dikerjakan. Artinya, sudah ada pihak perusahaan yang memenangkan proyek untuk pembangunan proyek pusat ini.

Bacaan Lainnya

Dalam pengerjaan proyek tahap III ini, Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi (Latas) mengingatkan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan aparat penegak hukum supaya lebih teliti dan intensif melakukan pengawasan. Jangan sampai, material yang digunakan pihak perusahaan berasal dari lahan yang tidak mengantongi perizinan seperti pada proyek termen pertama dan kedua.

“Kami hanya mengingatkan, jangan sampai material proyek PLPR ini berasal dari lahan yang tidak izin, seperti tahun kemarin. Karena ini tentunya tidak benar dan menyalahi peraturan,” ujar Ketua Divisi Informasi dan Publikasi Latas, Bakti Danurhadi kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Oleh karenanya, Bakti berharap pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi khususnya pihak kepolisian turut aktif dalam mengawasi pelaksanaan proyek ini. Kedua lembaga ini harus memastikan bahwa material proyek ini benar-benar berasal dari lahan yang mengantongi izin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.