Liverpool Melaju ke Babak 16 Besar, Ajax Tunggu Matchday Terakhir

  • Whatsapp
Liverpool melaju ke babak 16 besar usai menang 1-0 atas Ajax pada Rabu (2/12) dini hari WIB (Worldfootball)

Liverpool memastikan diri meraih tiket babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Grup D. Itu setelah mereka menuntaskan perlawanan Ajax pada matchday 5, Rabu (2/12) dini hari WIB. Bermain di Anfield, The Reds – julukan Liverpool, menang 1-0 lewat gol Curtis Jones pada menit 58.

Tim asuhan Juergen Klopp tersebut kini mengoleksi 12 angka hasil dari 4 kemenangan dan sekali kalah. Tak hanya lolos, Liverpool juga memastikan diri sebagai juara Grup D.

Bacaan Lainnya

Di satu sisi, meski kalah dan kini berada di posisi ketiga, Ajax masih memiliki peluang melaju mendampingi Liverpool. Ajax pantas berterima kasih kepada FC Midtjylland yang pada matchday 5 ini mampu menahan imbang tuan rumah Atalanta. Hal itu membuat poin Atalanta hanya bertambah 1 dan menjadi 8. Poin Ajak sendiri tetap 7.

Artinya, laga matchday 6 atau pamungkas bakal menjadi partai hidup mati bagi Ajax dan Atalanta. Bagi Ajax, kemenangan menjadi harga mati untuk lolos ke babak selanjutnya. Seri apalagi kalah, Atalanta yang akan mendampingi Liverpool.

Pada pertemuan pertama di kandang Atalanta, kedua tim bermain imbang 2-2. Namun, Ajax yang tertinggal 1 poin dari Atalanta saat ini, dalam laga pamungkas nanti wajib menang.

Liverpool 1-0 Ajax
(Curtis Jones 58)

SUSUNAN PEMAIN
Liverpool: Kelleher, Neco Williams, Matip, Fabinho, Robertson, Curtis Jones, Wijnaldum, Henderson, Jota (Firmino 68′), Salah (Williams 90′), Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Ajax Amsterdam: Onana, Mazraoui (Huntelaar 86′), Schuurs, Blind (Martinez 86′), Tagliafico, Alvarez (Labyad 69′), Klaassen, Gravenberch, Antony, Tadic, Neres (Traore 81′)
Pelatih: Erik ten Hag

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *