KPA Kota Sukabumi Galakan Go To School

KPA Kota Sukabumi
KPA Kota Sukabumi saat menggelar sosialisasi HIV/AIDS di salah satu sekolah SMK Kota Sukabumi

SUKABUMI — Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi, terus berupaya menggencarkan program go to school dengan menyasar para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA.

Sekretaris KPA Kota Sukabumi Fifi Kusumajaya mengatakan, sejak adanya pandemi Covid-19 program ini sempat terhambat sehingga dilakukan secara online. Namun, memasuki PPKM Level 1 sehingga kembali dilakukan secara tatap muka.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saat ini kami sudah mulai bisa melaksanakan kembali program ini secara tatap muka,” kata Fifi kepada Radar Sukabumi, Jumat (8/4).

Lanjut Fifi, pelaksanaan sosialisasi HIV-AIDS ini merupakan program Aku Baga Aku Tahu (ABAT). “Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dasar terkait informasi HIV-AIDS secara komperhensif serta mengajak seluruh pelajar berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Karena masih dalam situasi masa pendemi Covid-19, sambung Fifi, pelaksanan sosialisasi tahun ini disampaikan secara tatap muka dan bertahap dengan menerapkan prokes Covid-19 kepada beberapa sekolah yang akan dikunjungi.

“Target anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan harapan mereka dapat menyampaikan kembali informasi HIV-AIDS kepada teman sebaya di lingkungan sekolahnya,” imbuhnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, sambung Fifi, warga bisa mengetahui apa saja yang dapat berpotensi penyebaran HIV/AIDS. “Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa mengedukasi para pelajar di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.