Doakan Kami, 16 atlet Sukabumi wakili Jawa Barat di PON ke-XX Papua

  • Whatsapp
Atlet-Sukabumi-di-Pon-Papua

SUKABUMI – Perhelatan pesta olahraga akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua tinggal menghitung hari, yakni bakal dimulai pad 2-15 Oktober 2021. Sejumlah atlet andalan dari masih-masih daerah sudah mulai diberangkatkan.

Di Sukabumi sendiri, ada 16 atlet dari beberapa cabang olahraga (cabor) yang diberangkatkan ke Papua. Dimana, Kota dan Kabupaten Sukabumi masing-masing menyumbangkan delapan atlet unggulannya untuk mewakili Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Untuk di Kota Sukabumi, sejumlah atlet, pelatih hingga wasit asal Kota Sukabumi baru diberangkatkan, kemarin (22/9). Ada sebanyak 8 atlet dari 4 cagor yang akan mengharumkan Kota Sukabumi mewakili Jawabarat di ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulilah, untuk PON kali ini kita akan memberangkatkan 8 atlet. Mulai dari Cabor Kempo, Anggar, Bola Tangan, dan cabor Hokey. Ada 1 lagi cabor atlet Peparnas,” ujar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, Haickel Reza.

Pada kegiatan PON yang berlangsung di Papua nanti, Haickel menargetkan akan membawa medali emas dari cabor yang disertakan. Apalagi, mereka merupakan atlet terbaik Kota Sukabumi. “Untuk target, kami optimis akan membawa pulang medali emas. Minta doannya untuk warga Sukabumi,” tandasnya.

Haickel berharap, peran dan dukungan nyata Pemerintah Kota Sukabumi bisa terwujud. Mengingat, para atlet yang saat ini sudah berjuang dalam berlatih untuk bisa mengharumkan nama Kota Sukabumi, sangat antusias bisa mengikuti pekan olahraga bergengsi tersebut.

“Kita berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kota Sukabumi. Salah satunya uang anggaran KONI untuk pembinaan cabor yang kita harapkan dukungan dari Pemerintah Kota Sukabumi. Karena yang akan diharumkan itu nama baik Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap semoga atlet, wasit dan pelatih yang berlaga di PON dan Peparnas 2021 bisa menorehkan hasil yang terbaik. Mampu mengharumkan Kota Sukabumi di bidang olahraga ini.

“Bersyukur duta kita bisa berangkat ke Papua, semoga mereka memberikan hasil yang terbaik. Kami dan warga Sukabumi mendoakan mereka,” ujar Fahmi saat melepas sejumlah atlet ke PON Papua di SMKN 1 Kota Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *