Persib Bandung vs Borneo FC, Tekanan Lini Depan

PERSIB-Borneo

TANGERANG – Wander Luiz mendapat tugas berat pada laga melawan Bornoe FC pada lanjutan Liga 1 2021 malam nanti di stadion Indomilk Arena, Tangerang. Ia akan menjadi andalan lini serang Maung Bandung seorang diri. Pasalnya, dua kolega Geoffrey Castillion dan Ezra Walian dipastikan absen.

Castillion tidak diboyong ke Tangerang akibat gangguan kesehatan yang tidak disebutkan oleh jajaran tim. Sementara Ezra Walian mengalami cedera bahu saat melawan Bali United.

Bacaan Lainnya

Praktis, pada lini serang Persib hanya menyisakan Wander Luiz seorang. Meskipun di dalam tim Persib banyak pemain yang memiliki naluri dalam menyerang, tapi posisi striker murni tinggal pemain asal Brasil itu.

“Persiapan kami berjalan dengan bagus kecuali Ezra karena di laga terakhir dia harus ditarik keluar di akhir babak pertama karena cedera bahu dan proses pemulihannya masih berjalan. Sisanya semua dalam kondisi yang bagus dan kami akan menjalani sesi latihan terakhir,” kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kemarin.

Disinggung soal kekuatan Borneo FC sendiri, Robert menganggap tim yang punya kedalaman skuad mumpuni. Kualitas pemain dalam tim Borneo FC juga rata-rata bagus.

“Kami tahu Borneo adalah tim bagus, punya kedalaman skuad bagus di setiap posisi, dan dihuni pemain-pemain yang berpengalaman. Mereka adalah tim dengan kualitas individu setiap pemain yang bagus dan dikombinasikan dalam satu tim,” katanya.

Secara permainan, pelatih asal Belanda itu menilai Borneo FC adalah kesebelasan yang cenderung memainkan sepak bola kolektif nan atraktif. Mereka lebih sering mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki dalam membangun serangan. Maka, tak heran bila dalam setiap laga yang dilakoni, Borneo sering unggul dalam penguasaan bola.

Robert mengatakan, Persib sangat mewaspadai kekuatan Borneo sebagai tim yang mengandalkan kolektivitas dalam organisasi permainannya.

“Borneo adalah tim yang senang memainkan bola dan tidak banyak melepaskan umpan panjang. Mereka senang menguasai bola dan mempunyai serangan bagus ke pertahanan lawan. Kami mewaspadai penuh kekuatan Borneo sebagai tim,” ungkapnya.

Sementara itu Pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menjanjikan timnya akan tampil berbeda pada laga melawan Persib Bandung. Amiruddin menyatakan telah mempersiapkan skema permainan yang berbeda dari tiga laga sebelumnya. Dia menyatakan seluruh pemainnya siap untuk menghadapi Persib Bandung.

“Yang jelas, kami sangat mengantisipasi pertandingaan besok (hari ini, red), yang jelas Borneo FC akan tampil dengan komposisi pemain yang berbeda. Game plan kami sudah rencanakan melawan Persib, pasti ada yang berubah dari pertandingan sebelumnya,” ujar Amir.

“Secara keseluruhan, tim dan pemain sudah siap, mereka sangat antusias karena ini seperti pertandingan besar. Waktunya untuk memperlihatkan kualitas melawan tim seperti (Persib) Bandung agar kita bisa mengukur sejauh mana kemampuan kami sebagai tim.”

Borneo FC mengawali musim ini dengan cukup baik. Pada laga pertama awal bulan lalu mereka berhasil membungkam Persebaya Surabaya 3-1.

Akan tetapi skuad Pesut Etam tak mampu mempertahankan tren kemenangan karena kalah 0-1 dari Persik Kediri dan hanya imbang 1-1 dengan Barito Putera pada laga selanjutnya. Hasil tiga laga awal membuat Borneo FC kini berada di posisi kesembilan klasemen BRI Liga 1 2021-2022. (pra)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *