Sekjen PDI Perjuangan : Dewan Kolonel itu Enggak Ada, Mana Ada Partai Seperti Militer

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/9). (dok DPR RI)

JAKARTA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons pembentukan Dewan Kolonel oleh sejumlah loyalis Puan Maharani di DPR RI. Bahkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut kaget mendengar dibentuknya Dewan Kolonel.

“Mana ada di dalam partai, struktur seperti militer. Jadi partai kan yang dikenal dewan pimpinan pusat partai, dewan pimpinan daerah, dewan pimpinan cabang, hingga anak ranting,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).

Bacaan Lainnya

“Bahkan tadi pagi pun, ibu Mega ketika melihat di running text pada saat saya laporan ke beliau. Beliau juga kaget, dan kemudian ya akhirnya mendapat penjelasan bahwa tidak ada Dewan Kolonel,” sambungnya.

Hasto menegaskan, Fraksi PDIP di DPR RI merupakan alat kelengkapan partai untuk menjalankan fungsi-fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Karena itu, Hasto menegaskan tidak ada sebutan Dewan Kolonel di PDIP.

“Enggak ada!, kan saya sudah memberikan bantahan secara resmi bahwa Dewan Kolonel tidak ada. Karena kita adalah partai sebagai suatu institusi yang memperjuangkan kehendak rakyat,” tegas Hasto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *