Rakercab Pramuka Kota Sukabumi 2024, Kawah Candradimuka Generasi Muda

Rakercab Pramuka Kota Sukabumi

CIKOLE – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Selaku ketua majelis Pembimbing Cabang gerakan Pramuka Kota Sukabumi Kusmana Hartadji secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2024 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, di Balroom Hotel Balcony, Sabtu (4/5/2024).

Hadir dalam momen tersebut, Ketua Harian Kwarda Jawa Barat Kak Debu Nurdyana Hamidin beserta rombongan pengurus kwartir Daerah Provinsi Jabar, Ketua Kwarcab Kota Sukabumi Kak Dida Sembada, dan unsur andalan pengurus Kwarran Se-kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

” Pramuka merupakan kawah candradimuka bagi generasi muda untuk belajar, mengembangkan diri, ean berkontribusi aktif untuk masyarakat,” ujarnya. Nilai nilai kepramukaan yang terkandung dalam satya dan dharma Pramuka sejatinya merupakan suatu pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Yang dapat membentuk karakter yang kuat, tangguh, dan adaptif dalam perkembangan zaman.

Dijelaskan, Kak Kusmana eksistensi dunia pramuka yang saat ini mulai mengalami degradasi akibat perkembangan zaman sejatinya harus menjadi pemicu untuk kita semakin tumbuh dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Dengan tanpa mengurangi nilai-nilai kepramukaan.

” Tantangan globalisasi yang saat ini muncul mengakibatkan banyak nilai yang hilang dalam kehidupan bermasyarakat, terlebih masa pandemi yang lalu masih membekas kepada karakter dan sikap adik-adik kita khususnya dalam dunia pendidikan,” jelasnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji buka Rakercab Kwarcab Pramuka tahun 2024

Organisasi Pramuka memerlukan penguatan peran san partisipasi aktif di berbagai sektor, utamanya dalam bidang pendidikan yang sejatinya merupakan khitah gerakan Pramuka itu sendiri.

Melalui Rakercab ini diharapkan, kita terus bersinergi dan nerkolaborasi dalam membangun generasi muda Kota Sukabumi yang berkarakter Pramuka dan berperang teguh pada satya dan darma pramuka. Berikan nilai dan pengalaman baik yang kakak-kakak miliki saat ini kepada generasi muda kita, adik-adik semua sehingga dapat melihat masa depan.

” Saya berharap, program dan kegiatan yang tersusun pada hari menjadi pedoman beraama dalam membangun generasi muda Pramuka ke arah yang lebih baik. Karena Regenerasi gerakan Pramuka kota titipkan kepada generasi muda yang kita bina saat ini,” tandasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *