Dessy Dorong Naikan Dana BPMU

Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PAN, Dessy Susilawati
Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PAN, Dessy Susilawati.

SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PAN, Dessy Susilawati akan mendorong anggaran Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) SMK/SMK Swasta dan MA Provinsi Jabar untuk dinaikan.

Soalnya saat ini anggaran tersebut masih terbilang kecil.

Bacaan Lainnya

” Saya tegaskan masalah BPMU harus dinaikkan dari 500.000 menjadi Rp 1.000.000 persiswa pertahun,”ujar Dessy usai beraudiensi dengan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Jawa Barat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, kamis (21/11).

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar ini menilai bahwa anggaran yang saat diterima sekolah tidak akan cukup untuk keperluan operasional sekolah. Apalagi Sekolah swasta saat ini siswanya sedikit. “Kondisi sekarang kang sekolah swasta itu muridnya sedikit, kalau murid baru nya banyak pasti operasional bisa jalan,” katanya.

Ditambahkan Dessy BPMU inikan bertujuan untuk mewujudkan layanan pendidikan SMA/SMK Swasta dan MA di Jawa Barat yang bermutu, terjangkau, dan terbuka basgi masyarakat. Bantuan hibah tersebut disalurkan dalam rangka menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan Pemerintah Daerah di bidang pendidikan.

” Kalau kecil repot juga bagi sekolah swasta. Dana ini kan untuk membantu sekolah dalam memenuhi biaya operasional.” ungkapnya.

Disisi lain mengenai permasalahan sistem Zonasi, bantuan Ruang Kelas Baru (RKB), Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis nanti pihaknya akan membahas lebih jauh di komisi V.

Dan akan mendorong kepada Dinas Pendidikan provinsi Jawabarat .

” Aspirasi yang disampaikan oleh kepala sekolah swasta ini menjadi bahan kita untuk melakukan perbaikan di bidang pendidikan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *