KOTA SUKABUMI

Porseni PP Gelar Delapan Mata Lomba

CIKOLE – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sukabumi kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kota Sukabumi, kemarin(24/10). Kegiatan yang terpusat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PP ke 60 tahun sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019.

Ketua panitia kegiatan, Furqon Akbar mengungkapkan, Porseni Pemuda Pancasila ini sudah empat tahun berlangsung dengan melibatkan para pengurus MPC, tujuh PAC, delapan Badan dan Lembaga MPC. “Insya Allah pelaksanaanya selama empat hari mulai hari ini (kemarin, red) hingga empat hari kedepan,” ujar Furqon disela-sela kegiatan.

Kegiatan Porseni ini, sambung dia, sebagai ajang silaturahmi antar anggota Pemuda Pancasila Kota Sukabumi. Di mana pada Porseni kali ini, diadakan delapan mata lomba. “Jadi, kita berolahraga sambil mengasah mentalitas dan mengajarkan kejujuran serta berani mengaku salah dan kalah,” tegasnya.

Ia juga menyebutkan, olahraga ini bisa bermanfaat untuk internal PP dan masyarakat. Termasuk, terciptanya semangat kebersamaan. “Semangatnya, agar kita bisa terus solid dan bersama-sama dengan masyarakat. Karena, kita harus terus terdepan dalam menjaga itu semua,” terangnya.

Sementara itu, Kegiatan tersebut dibuka Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo dan dihadiri Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami serta unsur ormas dan OKP di Kota Sukabumi.

Dalam kesempatannya, Danang mengapresiasi kegiatan Porseni Pemuda Pancasila. Menurut dia, selain menjalani hidup sehat dengan berolahraga, juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota dan pengurus Pemuda Pancasila. “Ini agenda bagus, seperti pepatah mengatakan, Manga ora manga sing penting kumpul,” tambahnya. (why)

Tags

Tinggalkan Balasan