PJs Desa Gunung Tanjung dan Warga Kompak

Warga dan pemerintah Desa Gunung Tanjung, Kecamatan Cisolok, saat melakukan aksi bersih-bersih di sekitaran sungai Curug Luhur.

CISOLOK – Rencana Penjabat Sementara (PJs) Kepala Desa Gunung Tanjung, Riki Agus Ramdhan dalam menata objek wisata Curug Luhur mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Kemarin, mereka melakukan gotong royong membersihkan sungai Curug Luhur sebagai langkah awal menjadi salah satu objek wisata andalan yang ada di Kecamatan Cisolok.

Riki Agus Ramdhan mengatakan, semangat gotong royong warga di Desa Gunung Tanjung terbilang masih sangat tinggi. Hal ini terbukti saat menggelar aksi bersih-bersih sungai, mereka kompak datang ke lokasi dan membersihkan semua sampah yang berserakan di sektiaran sungai.

Bacaan Lainnya

“Rencananya, sungai Curug Luhur ini akan dijadikan sebagai objek wisata alam yang dikelola oleh warga dan Karang Taruna Desa Gunung Tanjung,” jelas Riki kepada Radar Sukabumi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (6/9).
D

engan alat sederhana, sambung Riki, masyarakat, tokoh pemuda dan kepala dusun setempat membersihkan lumpur yang mengendap di dasar sungai. “Sepanjang aliran sungai Curug Luhur sudah kami bersihkan, sehingga dari hulu sampai hilir akan bersih,” ungkapnya.

Menurut Riki, di wilayah Kampung Empuk selain terdapat Curug Luhur, juga masih ada potensi objek wisata yang mesti dikembangkan. Seperti objek wisata Leuwi Tujuh dan Curug Cidego yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter. “Semua objek wisata ini baru kami temukan. Insya Allah, kedepan objek wisata ini akan menjadi andalan di Desa Gunung Tanjung,” paparnya.

Selain membersihkan sungai, pemerintah desa juga tengah menjalin kerjasama dengan warga sekitar untuk melakukan pembenahan. Seperti membuat akses jalan, agar infrastuktur menuju lokasi objek wisata dapat dilalui para wisatawan. “Jalan menuju objek wisata ini sudah kami buatkan, hanya saja belum ditembok. Insya Allah, pada 2020 nanti akan dibangun,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *