LIGA INDONESIASEPAKBOLA

Tiga Pemain Asing Jalani Tes Kesehatan Kedua

RADARSUKABUMI.com – Tiga pemain asing baru Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari tidak terlihat dalam sesi latihan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (22/8).

Ketiganya absen lantaran harus melakukan tes kesehatan sebagai persiapan jelang mengarungi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. “Tiga pemain asing kami tidak bergabung latihan dengan tim hari ini karena sedang melakukan medical check up didampingi oleh dokter,” jelas pelatih Robert Alberts setelah sesi latihan.

Namun, Robert memastikan tiga pemain asing barunya itu tetap akan diboyong ke Lampung menyaksikan duel Persib Bandung kontra Perseru Badak Lampung FC, Minggu (25/8), di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, pada laga pekan ke-16 Liga 1 2019. “Ketiganya akan kami bawa ke Lampung untuk melihat dan merasakan bagaimana atmosfer pertandingan Liga 1 ini,” jelas pelatih asal Belanda ini.

Disinggung kemungkinan bisa dimainkan saat Persib Bandung menjamu PSS Sleman di akhir putaran pertama Liga 1, Jumat (30/8/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Robert mengaku akan melihat dulu kesiapan tiga amunisi barunya itu. “Untuk melawan PSS, kami akan lihat dulu bagaimana kesiapan mereka nanti,” kata pelatih berusia 64 tahun ini.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, membenarkan tiga pemain asing itu baru memang sedang melakukan tes kesehatan yang kedua. “Pada Selasa (20/8) sudah medical check up juga. Hari ini dicek lagi, didampingi dokter tim dan fisioterapi dan hasilnya sudah ada, tapi bukan untuk dipublikasikan. Semuanya untuk pegangan kami, dokter dan manajemen. Yang pasti yang namanya pemain bola, pasti ada bekas cedera, tapi sejauh ini saya pastikan aman,” tutur Raffi.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan