KOTA SUKABUMI

Hergun Perkuat SDM Hadapi Tantangan Era Revolusi

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Heri Gunawan mengajak kepada generasi muda untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama kaum milenial. Hal tersebut guna untuk menyiapkan kaum milenial menghadapi tantangan jaman. “Saya ingin Generasi milenial Sukabumi memiliki SDM yang berkualitas,” ujar Heri Gunawan saat melakukan seminar nasional tantangan dan peluang bisnis bagi generasi milenial rra revolusi 4.0 di Poltekes Yakesbi, kemarin (8/8).

Anggota Dewan Asal Sukabumi ini meyakini, SDM di Kota dan Kabupaten Sukabumi, khususnya dari generasi milenial memiliki potensi besar untuk membangun Sukabumi lebih baik dan lebih maju. Untuk menggali potensi itu, dirinya konsisten dalam berbagi ilmu melalui seminar keuangan yang kerap digelarnya diberbagai sekolah dan Universitas yang ada di Sukabumi.

“Saya ingin SDM Sukabumi memiliki tambahan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang keuangan sesuai dengan yang saya bidangi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Hergun, mengaku potensi yang dimiliki oleh generasi milenial Sukabumi perlu didukung dengan tambahan ilmu pengetahuan. Sebab jika generasi milenial Sukabumi dapat lebih unggul dalam ilmu pengetahuan, meraka dapat menjadi generasi yang menciptakan Sukabumi lebih baik dan lebih maju. “Saya ingin berbagi ilmu pengetahun dan membukakan kesempatan selebar-lebarnya untuk mereka,” akunya.

Hergun mengungkapkan, bangsa Indonesia akan segera menghadapi tantangan bonus demografi, atau suatu kondisi dimana komposisi jumlah penduduk yang berusia produktif lebih besar dibandingkan dengan jumlah penduduk usia tidak produktif. Dalam kondisi itu, kata Hergun, tantangan mereka akan semakin berat. “Untuk menghadapi kondisi itu, mereka harus disiapkan untuk lebih kompatibel. Salah satunya dalam hal ilmu pengetahuan system keuangan,” pungkasnya.

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan