154 Warga Raih Beasiswa Pendidikan

FOTO : FOR RADAR SUKABUMI] SIMBOLIS : PT SCG saat memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi disalah satu hotel yang ada di kawasan Kecamatan Sukabumi, kemarin (7/8).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – 154 warga Kabupaten Sukabumi mendapat program beasiswa pendidikan dari PT Siam Cement Group (SCG). Dengan beasiswa ini diharapkan, kwalitas sumber daya manusia di Kabupaten Sukabumi kedepannya semakin meningkat.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, yang mendapat beasiswa ini adalah siswa tingkat SMA dan mahasiswa yang sedang menempuh serjana (S1). Pemberian beasiswa ini secara seremoni digelar disalah satu hotel yang ada di kawasan Kecamatan Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Country Director SCG Indonesia, Anusorn Potchanabanpot mengatakan, pada tahun ini terdapat 1.000 siswa yang mengikuti seleksi beasiswa Sharing The Dream. Namun dari jumlah tersebut, yang berhasil lulus dan layak mendapatkan beasiswa hanya 154 orang. “Jumlah itu terdiri dari 150 siswa tingkat SMA dan 4 lainnya adalah mahasiswa asal Sukabumi,” ujar Anusorn, kemarin (7/8).

Anusorn menjelaskan, dalam hal pemberian beasiswa, pihak perusahaan memberlakukan seleksi. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, seperti prilaku dan prestasi selama berada di lembaga pendidikan. “Melalui program beasiswa SCG Sharing The Dream ini, siswa yang berprestasi di Sukabumi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Mereka bisa mendapat peluang lebih besar untuk mencapai cita-citanya serta memenuhi passion mereka untuk menjadi lebih baik,” paparnya.

Untuk itu, SCG Sharing The Dream memberikan bantuan pendidikan terhadap warga di lima desa yang lokasinya berada di kawasan operasi PT SCG. “Program SCG Sharing The Dream tidak hanya memberikan bantuan kepada mereka yang unggul dalam prestasi akademik, tapi juga memiliki nilai moral yang luhur terutama terhadap orangtua dan lingkungan serta menunjukkan keinginan kuat untuk mengejar pendidikan yang tinggi demi meraih cita-citanya,” timaplnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Rasnita mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap pendidikan warga yang berada di sekitar perusahaan. “Pemberian bantuan beasiswa ini selain dapat membantu warga yang tidak mampu, juga dapat memotivasi siswa agar selalu berprestasi. Semoga dengan pemberian beasiswa ini, bisa menjadi langkah awal warga dalam meraih cita-citanya,” pungkasnya.

 

(Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *