267 Pejabat Dirotasi

PELANTIKAN: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melantik ratusan pejabat di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, kemarin.

PALABUHANRATU, RADARSUKABUMI.com – Marwan Hamami – Adjo Sardjono kembali merombak pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Dari ratusan pejabat yang dirotasi, dua diantaranya merupakan pejabat tinggi pratama. Dengan adanya rotasi ini, untuk sementara Dinas Kesehatan dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, ratusan pejabat yang dilantik itu adalah dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 247 jabatan adminsitrasi, jabatan pengawas dan 18 jabatan fungsional di lingkup dinas kesehatan. Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/7).

Bacaan Lainnya

Dua pejabat tinggi pratama itu adalah Kepala Dinas Kesehatan, Didi Supardi dan Raden Uang Burhanudin. Didi kini menjabat sebagai Asisten Sekda Bidang Administrasi Setda, sementara Raden Uang menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi mengatakan bahwa pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta berguna sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja. “Pelantikan ini tentunya telah melalui suatu proses. Dilihat dan dipertimbangkan dari berbagai aspek. Mulai dari kemampuan, kualitas, kapabilitas, integritas dan loyalitas,“ jelas Marwan dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Marwan juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bisa bekerja lebih baik lagi. Pasalnya, jabatan yang saat ini diemban merupakan bentuk kepercayaan pimpinan dan harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap, para pejabat baru agar membangun situasi kerja yang kondusif dengan menghindari propaganda, opini yang negatif serta polemik komunikasi diantara pimpinan, rekan sejawat serta bawahan. Semua harus bisa menjadi perekat dan memberikan hasil terbaik guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik,” tandasnya.

Menurut Marwan, selain untuk penyegaran, mutasi dan rotasi kali ini juga dilakukan guna menggenjot serta mempercepat mewujudkan visi misi dan program dirinya bersama Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. “Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan terus meningkat. Jadi dengan adanya perubahan ini harus lebih bisa memacu kinerja,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menambahkan, karena Kepala Dinas Kesehatan masuk dalam daftar rotasi, maka untuk saat ini Dinas Kesehatan mengalami kekosongan kepala. Namun supaya pelayanan tetap berjalan, maka Sekretaris Dinas Kesehatan ditunjuk menjadi pelaksana tugas Kadis Kesehatan. “Iya (kosong). Untuk sementara dijabat oleh Plt yang merupakan sekretaris dinas itu sendiri,” timpalnya.

Menurut Ade, dalam pengisian kekosongan kursi kepala ini, maka akan dilaksanakan secara terbuka. Artinya, pihak yang memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri, bisa mengikuti seleksi ini. “Nantinya sistemnya seleksi terbuka. Siapapun boleh ikut, selama memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” pungkasnya.

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *